Rabu, 25 Januari 2012

Tip Nyaman bagi Wanita memasuki masa menapouse

Tip Nyaman bagi Wanita memasuki masa menapouse

Mau Menopause Tetap Berkualitas ? Hypno Aja
Sudah takdir wanita, bahwa di umur tertentu akan mengalami menopause. Kadang bagi beberapa orang menopause bisaa menimbulkan masalah besar. Nah metode Hypnotherapy bisa membantu bagaimana masuk menopause dengan berkualitas.

Mungkin saat ini   kerabat Anda atau teman Anda  atau bahkan Anda sendiri  sedang menanti masa menopause. Ah tidak perlu terlalu kawatir. Karena cepat atau lambat setiap wanita akan mengalami saat menopause.

Ciri Fisik dan Emosi
Wanbita yang mengalami menopause biasanya akan mengalami ciri fisik seperti pengeroposan tulang. Penyebabnya karena kadar estrogen yang jauh menurun dalam tubuhnya. Menurunnya hormon estrogen menyebabkan wanita yang memasuki masa menopause sering mengalami rasa panas disertai warna kemerahan pada kulit dan berkeringat. Juga membuat organ intim wanita menjadi  kering dan kurang elastis, serta rentan terkena infeksi saluran kencing.

Selain itu, akan timbul gejala emosional dan kognitif seperti kelelahan mental,   lekas marah tanpa sebab, dan  perubahan mood serta afek – emosi yang berlangsung cepat. Sebagaian wanita juga mengalami  ketidaksiapan mental, yang mengakibatkan  keluhan baru seperti stres hingga depresi. Stres lebih dikarenakan, selftalk yang memikirkan seolah olah dunia runtuh karena sudah tidak menstruasi lagi, berarti tambah tua, berarti sudah tak berguna dan sebagainaya.

Karena merasa bertambah tua, keriput, tidak menarik lagi, mereka juga stres takut ditinggal suaminya. Sebagian wanita memang dapat mengatasi masalah tersebut dengan cara menyibukkan dirinya dengan berbagai kegiatan. Tapi, ada pula yang tidak mampu mengatasinya, sehingga sampai pada keinginan mengakhiri hidup.

Hypnotherapy Untuk Menopouse
Berbagai penanganan baik medis maupun alternative banyak dilakukan untuk mengatasi keluhan-keluhan yang terjadi pada masa menopause. Mulai dari pemberian obat obatan tertentu, diit   pengaturan makanan, olah raga, yoga, senam menopause hingga   hingga pemberian terapi hormon pengganti. Selain itu juga dilakukan pengelolaan diri, yang berguna untuk memotivasi atau mendukung tercapainya proses penyembuhan. Pengeloaan diri tersebut dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan metode  hypnotherapi.

“Benar, hypnoterapi bisa membantu menangani masalah-masalah yang dialami perempuan menopause,” Hypnoterapi bertujuan membuka kesadaran klien untuk mengetahui masalah utama dampak menopause. Metode Hypnotherapy bias membantu  menyesaikan masalah keterkaitan menopause dari dirinya sendiri.

Keefektifan terapi secara perlahan akan mengembalikan rasa kepercayaan yang hilang atau gejala lain yang mengganggu. “Dengan hypnoterapi, perempuan yang sudah dalam masa menopause bisa menjalani hidup tanpa beban,”  Bahkan lebih positif dan lebih produktif dalam menjalani kehidupan pasca menopause.



Bagaimana Hypnotherapy Bekerja  Pada Wanita Menopouse
Hypnotherapy pada perempuan menopause biasanya didasarkan pada macam gejala atau keluhannya. Secara psikis misalnya, nafsu seks perempuan menopause yang berkurang bisa dibangkitkan. Karena organ kewanitaannya mengering, hypnoterapi membuat mereka siap bila harus menggunakan pelumas atau lubricant untuk berhubungan intim. Hypnoterapi membuat mereka tidak takut bahkan percaya diri untuk berhubungan seks dengan suami.Adabanyak teknik hypno untuk membangkitkan kepercayaan diri.
Secara hormonal, hypnoterapi bisa membuat efek basah pada wanita yang menopause. Karena saat menopause wanita merasa organ intimnya selalu kering . Dengan  relaksasi yang dalam sehingga masuk gelombang theta, dan keadaan somnbambulism. Pikiran bawah sadar bias bekerja di tingkat hormonal. Hormon hormone tertentu bias disugestikan untuk bekerja. Dan ketika relaksaksi yang dalam endorphin keluar yang bias menimbulkan efeks bahagia dan segar. Karena boleh dibilang endhorphin adalah morphin alami dalam tubuh. Dengan demikian wanita menopause  bisa merasa lebih basah di organ intimnya.

Sugesti hypnotherapy , dengan teknik khusus untuk menopause bahkan bisa meningkatkan stamina  fisik. Dan tentu saja juga membuka inner beuty dengan kekuatan kata kata positif dan imaginasi positif.


Metode Hypno-Menopouse


Metode terapi untuk wanita menopause tidak jauh berbeda dengan hypnotherapy yang dilakukan untuk persoalan-persoalan yang lain. Ketika datang ke hypnoterapis, harus digali persoalannya lebih dulu. Selain anamnese (wewancara kasus) secara sadar hypnotherapist juga harus mendengar cerita si klien dalam keadaan trance (hypnotic state).

Karena dalam keadaan sadar, klien tidak akan langsung mengungkapkan permasalahan yang sebenarnya. Kadang dalam  keadaan sadar, si klien masih mengalami hambatan-hambatan seperti rasa malu atau ketakutan-ketakutan tertentu. Sementara dalam keadaan hipnotis, saat bawah sadarnya relaks, hambatan-hambatan itu bisa dieliminasi.

Saya menggali permasalahan bawah sadar klien dengan menggunakan teknik regresi dan metode hypnoinvvestigasi yang lain. Intinya mencari initial sensitive event (ISE) dari klien. Setelah tahu ISE kita bisa me-reedukasi pikiran bawah sadarnya.

Adabanyak metode mereedukasi klien secara hypnotherapy.   Antara lain dengan sugestion therapy, Double dissociation, Part therapy, Role Model, Chair therapy, dan Mirror Guided Imagiry. Tentu saja setiap metode therapeutic yang dipakai, berdasar permasalahan klien. Namun setiap teknik yang dipakai menurut hemat saya harus diakhiri dengan  post hypnotic sugestion atau sugesti setelah hipnosis. Supaya  sugesti dan re-edukasi yang telah diberikan pada saat sesi hypnotherapy  akan terus bekerja, meski si klien sudah bangun atau dalam keadaan normal.

Tips Self Hypnotherapy
Lalu bagaimana kalau Anda atau sanak saudara atau teman teman Anda, tidak berkesempatan untuk mengunjungi hypnotherapy. Anda bisa melakukan sendiri dengan self hypnosis. Caranya :
  1. Masuk kealam relaksasi, cari tempat duduk yang tenang, boleh juga memutar musik relaksasi kemudian perintahkan seluruh wajah rileks, mulai dari kelopak mata rileks, pipi rileks, dahi rileks dan rasakan , perintahkan seluruh tubuh Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki menjadi rileks.
  2. lakukan deepening atau perdalam rileksasi anda dengan menghitung dari 10 ke satu dan tiap hitungan membuat seluruh tubuh dan pikiran Anda masuk kea lam relaksasi jauh loebih dalam dan jauh lebih rileks.
  3. Lalu visualisasikan ke cermin besar , yang tak lain adalah cermin ajaib di pikiran anda. Lewat cermin itu Anda bisa melihat wajah dan tubuh Anda. Dan perintahkan ke kelenjar kelenjar yang mengatur hormone hormone Anda untuk bekerja sesuai dengan kebaikan tertinggi Anda. Dan lihat , dengan, rasakan setiap bagian tubuh Anda terutama organ intim Anda Anda menjadi lebih sehat, kuat , elastis dan basah. Sesuai dengan kebaikan tertinggi dari seluruh keseimbangan jiwa, raga dan pikiran Anda. Dan katakana dalam hati. Tiap hari dan tiap saaat tubuh, jiwa dan pikiranku menjadi semakin sehat dan semakin baik baik dan baik.
  4. Lakukan sugesti dalam tiga hitungan saya membuka mata dalam keadan segar.
  5. Lakukan setiap hari selama 10-15 menit.

OKe Jika Anda punya masalah menopause tidak ada salahnya resep ringan di atas Anda lakukan, dan Nikmati menopause Anda secara berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar